Contoh teks wawancara


Wawancara

Mewawan carai seorang Deller Motor

1.           Selamat pagi kakak. Saya siswi SMP Lematang Lestari. Apa kedatangan saya mengganggu kesibukan kakak hari ini?
          Jawab = Oh tidak, kamu yang kemarin yang ingin mewawancarai saya kan?
2.        Sudah berapa lama anda bekerja sebagai seorang Deller Motor?
Jawab = kira-kira saya sudah 2 tahun 3 bulan bekerja disana.
3.        Sebelum anda bekerja disana, apakah anda mempunyai pekerjaan yang lain?
Jawab = sebelum saya bekerja disana saya sudah mempunyai warung                                             kecil-kecilan dirumah saya.
4.        Apakah anda saat ini mempunyai pekerjaan yang lain selain seorang Deller Motor?
Jawab = saya masih membuka warung kecil-kecilan dirumah dan saya juga terkadang menjadi penjaga warnet.
5.        Siapa yang pertama kali mengajak anda untuk bekerja disana?
          Jawab = seorang teman saya.
6.        Apakah ada hambatan dalam pekerjaan anda saat ini?
Jawab = saya mempunyai hambatan dalam berangkat meneju tempat lokasi saya bekerja. Karena tempat lokasi saya bekerja itu jauh yaitu di Muara Enim. Terkadang pada saat saya berangkat terjadi hujan, dan saya setiap pagi berangkat, dan saya kesana naik motor saya.
7.         Anda berangkat dari jam berapa? Dan pulangnya jam berapa?
Jawab = saya biasa berangkat dari rumah pukul 06:30 tiba disana pukul                                                                      08:00. Dan saya pulang terkadang pukul 03:00.

8.        Apakah anda mempunyai rencana untuk mengembangkan usaha ini?
Jawab = ya, rencananya sih begitu. Tetapi ya, saat ini modal yang diperlukan itu cukup besar.
9.        Dalam 1 bulan, ada berapa unit motor yang habis terjual?
          Jawab = tidak tergantung. Terkadang habis terjual 5 unit motor/bulan.
10.     Berapakah keuntungan anda dalam 1 unit motor?
Jawab = kalau masalah keuntungan sih, itu tidak tergantung. Dan itu rahasia saya.
11.        Apakah keuntungan anda dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.?
Jawab = alhamdulillah, keuntungan saya dapat memenuhi kebutuhan kami sehari-hari.
12.     Selain anda, apakah anggota keluarga anda yang lain juga ikut bekerja?
          Jawab = ya, ayah saya bekerja sebagai kuli bangunan (menjadi tukng).
13.     Saya pikir, informasi yang kakak berikan sudah cukup, untuk kami. Untuk itu, saya ucapkan terimakasih banyak atas kesempatan wawancara ini.
Jawab = Ya, sama-sama. Sampai jumpa.



IDENTITAS NARASUMBER

Nama lengkap         : Anita Indriani
Jenis kelamin         : Perempuan
Alamat                    : Banuayu
No. Telepon             : 085378655432
Pendidikan terakhir: SMEA 2 Prabumulih
Keahlian                 : Berbisnis
Hobi                        : Bermain Laptop

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Kerja

bahasa jepang golongan 1

Kata Sifat i Sebagai Keterangan Kata Benda